Seseorang yang lahir pada tanggal 5 July 1997, yang ketika masa remajanya dipanggil dengan nama Bang Biyik.

Senin, 09 Mei 2016

Cara Bermain Gitar untuk Pemula

Cara Memainkan Gitar, Setelah mengenal chord dasar dan teknik bermain gitar yang harus diketahui, Anda bisa langsung belajar pada tahapan berikutnya. Pertama anda harus mengetahui cara memegang gitar yang benar. Dalam posisi duduk, badan diusahakan dalam keadaan tegak lurus. Simpan lekukan body gitar diatas paha anda, lalu gunakan tangan kiri untuk memegang leher gitar dengan posisi siku tangan membentuk sudut 45 derajat. Posisi tangan kanan berada dihadapan Soundhole dengan persiapan memetik atau dalam bahasa kasarnya menggenjreng senar. Berikut ini contoh memainkan gitar.

  1. Tekan senar gitar dengan kuat. Pada tahap ini, mungkin anda akan merasakan sakit pada bagian ujung jari. Namun, anda akan terbiasa setelah melakukannya berulang-ulang. Penekanan dilakukan sampai suara yang dihasilkan berbunyi nyaring.
  2. Saat akan memindahkan chord, lakukan dengan perlahan namun pasti dan tetap menekan senar dengan kuat. Pada tahap latiahan memindahkan chord, mungkin anda akan kesulitan karena jari-jari harus digerakkan dengan cepat. Oleh sebab itu, dibutuhkan latihan rutin untuk bisa memindahkan chord dengan cepat, dan tetap bisa mempertahankan suara senar yang dihasilkan dengan baik.
  3. Lakukan latian pertama dengan memindahkan 2 chord yang berbeda.
  4. Setelah merasa benar-benar bisa memindahkan 2 chord tersebut, usahakan lagi tambahkan 2 chord lainnya untuk berlatih.
  5. Jika memungkinkan, lakukan latihan dengan menggunakan instrumen lain seperti drum agar anda bisa menjaga tempo bermain gitar.
Baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Comments

Formulir Kontak



Kategori

Comment

Chat Me

Artikel Terbaru